Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1445 H dengan Khidmat

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makodim 0624/Kab Bandung, Kodim 0624/Kab Bandung menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445, pada Senin 5 Februari 2024.

Acara ini digelar dengan tema ‘Aktualisasi Nilai-nilai Isra Mikraj Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi’.

Hadir pada acara tersebut, penceramah Dr. KH. A. Jafar Shodiq, M.Msi, Kasdim 0624/Kab Bandung Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0624/Kabupaten Bandung, para Bintara dan Tamtama serta para PNS Kodim 0624/Kab Bandung.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kasdim 0624/Kab Bandung Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni , membacakan amanat Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.,S.E,. M.I.P.

“Dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw ini, marilah kita perteguh rasa persatuan diantara kita sebagai satu kesatuan yang kuat dan kokoh, serta terus perteguh kebhinekaan dan perkuat restorasi sosial sebagai pilar untuk mewujudkan  satuan Kodim 0624/Kab Bandung yang penuh dengan kerukunan, kedamaian dan berbudaya dalam menjaga perbedaan yang majemuk,” ujar Kasdim.

Ia menambahkan, agar kita semua membangun kerukunan, bangun toleransi dan bangun rasa salingpercaya.

“Untuk itu secara bersama-sama kita bangun satuan Kodim 0624/Kab Bandung ini dengan penuh keikhlasan, kejujuran dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan bagi para generasi yang akan datang,” ucapnya.

Untuk itu, Kasdim menegeskan,selaku umat beragama yang mengemban tugas sebagai aparat kewilayahan, dituntut untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada Negara dan bangsa dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.

“Tidak saja bagi kehidupan umat islam melainkan bagi kita semua. Kita selaku aparat kewilayahan yang sekaligus sebagai abdi negara dan pengayom serta pelindung masyarakat harus dapat memberikan yang terbaik secara bermartabat dan beradab, dengan tidak membedakan kelompok masyarakat yang berbeda dalam satu keyakinan, pandangan maupun ras,” imbuhnya.

Baca Juga  JAMAN MUDA Deklarasi Ganjar Mahfud MD, Maharani: Generasi Muda Harus Berpartisipasi Aktif di Pemilu 2024

Maka dari itu melalui peringatan isrami’raj tahun 1445 hijriah ini, Kasdim mengajak untuk berbuat yang terbaik untuk pembangunan dan kemajuan satuankodim 0624/Kab Bandung.

“Terlebih bagi bangsa dan negara untuk mencapai arah yang lebihsejahtera. Semoga Allah SWT, Tuhan yang mahaesa senantiasa memberikan jalan kemudahan dan jalan kebaikan, serta meridhoi segala upaya yang kita perbuat bagi satuan, bangsa dan negara yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur, ” tukas Kasdim.

Reporter  : Nadila
Editor : Kurniawan

Pos terkait