Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Nuzulul Qur’an 1445H

BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Keluarga besar Kodim 0624/Kab Bandung  menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an 1445H tahun 2024, dengan mengambil tema “Tingkatkan ketakwaan, pererat silaturahmi, perkuat persatuan dan kesatuan”, yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Makodim 0624/Kab Bandung, Kamis(28/03/2024)

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Staf, para Danramil dan Perwira staf Kodim, para Perwira , bintara dan tamtama serta para PNS yang ada di lingkungan Kodim.  Selain itu juga dihadiri penceramah Dr. KH. A. Jafar Shodiq.

Dalam amanatnya, Komandan Kodim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto  mengucapkan syukur masih dipertemukan di tempat yang mulia ini di dalam bulan suci Ramadhan dalam acara memperingati Nuzulul Qur’an.

Bacaan Lainnya

“Semoga dalam bulan suci Ramadhan ini kita semua dapat mendapatkan yang terbaik dalam amalan ibadah kita, dan Alhamdulillah dengan bulan Suci Ramadhan ini kita semua bisa menjalankan ibadah puasa, semoga apa yang kita kerjakan semua kegiatan menjadi amalan ibadah yang diridhoi Allah SWT”, ucap Dandim.

Kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini.

“Mari kita jadikan Kitab Suci Al-Qur’an yang penuh keberkatan sebagai pedoman dan lentera menuju kehidupan yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT “, tuturnya.

Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting, yaitu diturunkannya Wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, berupa ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai pedoman, penuntun dan penerang umat manusia dalam menjalankan kewajiban dan menjauhi larangan-NYA, sehingga senantiasa hidup dalam kebenaran, kesucian dan kemuliaan Allah SWT. (Nadila)

Baca Juga  Ketua Umum Dharma Pertiwi Hadiri Pembukaan Jala Craft 2024

Pos terkait