Bupati Indramayu Keliling Pantau Bantuan Pangan

INDRAMAYU,||KONTENJABAR.COM – Bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP) 2024 untuk Kabupaten Indramayu, mulai disalurkan. Jumlah penerima bantuan pada tahun ini lebih banyak dibandingkan bantuan serupa pada tahun 2023 lalu.

Bupati Indramayu, Nina Agustina pun memantau langsung proses penyaluran bansos tersebut di Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Kamis (1/2/2024) lalu. Hadir pula Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu, Ilhamsyah.

Nina menyebutkan, jumlah warganya yang menerima bantuan pangan untuk Januari 2024 mencapai 260.190 keluarga penerima manfaat (KPM). Jumlah itu meningkat dibandingkan penerima bantuan serupa pada tahun 2023 yang hanya 227.432 KPM.

Bacaan Lainnya

Setiap KPM menerima bantuan beras sebanyak sepuluh kilogram.

‘’Hari ini pendistribusian bantuan pangan. Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemerintah Pusat, ini pasti bermanfaat untuk masyarakat Indramayu,’’ ujar Nina.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heriyanto, menjelaskan, penambahan data penerima bantuan pangan itu dikarenakan adanya perbedaan sumber data.

Pada penyaluran bantuan pangan 2023, data penerimanya bersumber dari Kemensos melalui DTKS hingga akhirnya di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu.

‘’Untuk yang sekarang, sumber data penerima bantuan berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), terus di kitanya di Bappeda,’’ terang Sugeng.

Reportet : Didi carsidi SH
Editor : Kurniawan- Humas

Baca Juga  Kapolsek Cimaung: Lalin Kalur Cimaung-Pangalengan Terpantau Lancar

Pos terkait