Pangkoarmada RI Berikan Brief Awal Latopslagab 2024

JAKARTA,||KONTENJABAR.COM – Panglima Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. selaku Direktur Latihan (Dirlat) Operasi Laut Gabungan (Opslagab) Tahun 2024 memberikan Brief Awal Latopslagab, bertempat di Pusat Latihan (Puslat) Kaprang, Koarmada II, Surabaya, Senin (22/04). 

Briefing awal diberikan dengan maksud dan tujuan agar pelaksanaan latihan dapat berjalan sesuai dengan tugas pokok Latopslagab dan kegiatan ini merupakan salah satu bagian mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM).

Pangkoarmada RI pada acara tersebut didampingi Asops Pangkoarmada RI Laksamana Pertama TNI Heri Triwibowo, S.E., M.Si. dan Komandan Kolat (Dankolat) Koarmada RI Kolonel Laut (P) Daru Cahyo Sumirat, S.E.

Bacaan Lainnya

Latopslagab rencananya akan digelar pada tanggal 22 – 26 Mei 2024 di wilayah kerja Koarmada II, yaitu laut Jawa dan Bali. Tujuan dari Latihan Operasi Laut Gabungan yaitu untuk menguji dan meningkatkan kemampuan tempur unsur-unsur kapal perang pemukul dan pengawaknya dalam pelaksanaan operasi laut gabungan. Selain itu, latihan ini juga untuk mensinergikan kemampuan kapal pemukul dengan unsur-unsur terkait lainnya dalam rangka memperoleh keunggulan di laut.

Sementara itu, beberapa hari sebelumnya pada Jumat 19 April 2024, Pangkoarmada RI menerima paparan kesiapan unsur-unsur yang akan melaksanakan Latopslagab 2024, dan untuk memastikan kesiapan seluruh alutsista yang akan dilibatkan sehingga nantinya latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana.

Asep Hartawan-red

Baca Juga  AGUS ABOW 'DANA BAGI HASIL PRODUKSI YANG JADI SOROTAN AWAK MEDIA BIKIN TERUSIK KPA, ADA APAKAH?

Pos terkait